Menginjakkan kaki di Jogja? Mampir ke Malioboro tidak pernah lupa !

"Pulang ke kotamu, Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu, Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi, Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama....Suasana Jogja....."
np: KLA project - Jogjakarta 


        Jogjakarta, si -kota budaya- memang selalu menyimpan pesona dan eksotika di setiap sudut kotanya. Dikenal sebagai kota pendidikan dan wisata, kota gudeg ini pun entah tak henti dan bosannya untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan berwisata. Keramahan rasa bernafas kebudayaan jawa terpancar di setiap sudut kota. Keindahan juga dituangkan dalam Seni, dimana kota jogja ini banyak ditemui produk dan pekerja seni. Benar-benar kota yang seni dan berbudaya...
Sebenarnya perjalanan malang-jogja selama 2 hari semalam boleh dibilang menjadi liburan buatku, karena momennya aku masih dalam liburan kuliah. Tapi tidak bagi adik-adikku yang malah ujian praktek. Jadi bukan liburan tapi perjalanan singkat.....yang "bermakna" dan lebih bernilai daripada materi ;)..apa itu?? well. its really inspired some of people...and of course me!

           Sehari penuh berkeliling kota Jogja di tanggal 14 Februari 2012 terbilang cukup memuaskan. Terminal Giwangan..ini bagai blakrakan kita dalam hal transportasi.Terminal ini cukup luas dan memiliki penataan baik karena tersedianya ruang tunggu untuk penumpang yang juga memadai. Dari terminal lanjut ke tempat penginapan di sebuah wisma yang masih di dalam kawasan kampus Gadjahmada. Sangat nyaman dan cukup mengesankan untuk bisa menginap di wisma tersebut. Siang itu juga setelah check-in, berkeliling kota Jogja pun dilakoni dengan naik bis kota -kopaja- yang armadanya memang tipikal bus kecil untuk di dalam kota. Begitu gesit dan rasannya sungguh metropolitan....Lebih menarik lagi saat naik bis khasnya yaitu -TransJogja- yang nyaman. Armada yang lebih baik, nyaman dan memang agak lama dan kadang harus berdiri dulu karena tempat duduk yang penuh, tapi disitulah keasyikannya!  
Hingga daerah wajib yang harus dikunjungi adalah  Malioboro !. Rasanya disini laper mata dan laper perasaan tidak dihiraukan. Keinginan batin kadang bertentangan dengan keadaan budget...inginnya dapat barang bagus harga oke, tapi itu tidak selalu. Alhasil, sebuah tas batik perca cukup sebagai cinderamata yang langsung di beli di malioboro sebagai "sajen" sudah mampir karena mengunjungi Jogja :). Mampir di salah satu toko souvenir mir*tabatik yang sangat terkenal di kota tersebut menjadi pengalaman pertama. Sungguh toko yang sangat culturarly karena menjual berbagai barang antik, menarik dan eksentrik khas jogja. Batik dari sebagla macam bentuk dari tas, baju, dll. Patung,hiasan,lukisan,makanan, dan segala benda - benda souvenir buah tangan yang cantik nan etnik. its a interested place !
          Big Family is more than everything, bersama keluarga bersilahturahmi dan saling berkunjung ke rumah saudara di jogja merupakan agenda dadakan yang cukup mengesankan. Berjalan-jalan di kota yang antik dengan naik mobil antik terdengar sangat menarik bukan?. Berkeliling jalanan kota jogja, lewat juga di salah satu sentra kerajinan perak yang termashyur itu. Berwisata kuliner mencicipi manisnya kipo yang konon makanan khas dari daerah tersebut. Lalu, Silahturahmi memang sebuah ritual kekeluargaan yang menggembirakan, betapa tidak, sapaan hangat dari setiap keluarga, berkumpul bersama, berdiskusi, bertemu kangen juga ditutup dengan beramah tamah menjadikan perjalanan ini menyenangkan :)
Berkeliling kota di malam hari pun menjadi pilihan istimewa lain saat ingin menikmati suasana jogja...meski tidak menjajal angkringan nasi kucing yang terkenal sebagai wisatakuliner khas jogja itu, keramaian kota di malam hari sudah cukup menyajikan pemandangan berbeda. Kota jogja terkenal sebagai kota sepeda, namun sepeda motor ternyata juga banyak.
itulah sedikit potret 2 hari semalam di kota jogja,,,interesting place to visit! this city will always have memories..and always invited to go there again...

Komentar

Gumi El Rumi mengatakan…
nice blog :)

follow back my blog please :)
http://mybubblegumstory.blogspot.com/

Entri Populer